Taruna Akpol tewas saat latihan SAR


Akpol
Semarang - Seorang taruna tingkat satu Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang bernama Hakim Sahbudi Dalimunte (26), Senin (13/7), sekitar pukul 09.30, tewas di Pantai Kartini, Jepara, saat mengikuti pelatihan SAR (search and rescue) air. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui berasal dari Tapanuli, Sumatera Utara.

Kejadian yang menimpa taruna tersebut sangat mengejutkan sehingga pelatihan SAR yang diikuti sekitar 370 taruna tersebut, terpaksa dihentikan. 

Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kematiannya. 

Saat tiba di rumah sakit, sekitar pukul 11.30, tidak ada seorangpun pengantar jenazah yang bersedia memberikan keterangan mengenai kejadian ini. 

Sementara itu, Kepala Humas Akpol Semarang, Kombes Bambang Purwoko, saat dikonfirmasi membenarkan ada seorang taruna tingkat satu Akpol yang tewas saat menjalani latihan SAR air di Pantai Kartini. 

"Memang benar ada seorang taruna Akpol yang tewas saat latihan SAR air, namun mengenai penyebab pasti kematiannya hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," katanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...